Geliat Properti di Mega Kuningan Tahun 2019

Area Mega Kuningan Jakarta Selatan merupakan salah satu area properti bergengsi di Jakarta. Kawasan yang banyak berdiam kedutaan besar, komplek perumahan pejabat dan pengusaha besar, perkantoran grade A dimana banyak perusahaan multinasional berkantor.

Pertumbuhan properti di kawasan ini baik komersial maupun residensial secara perlahan bergerak pasti.

Di awal tahun 2019, sudah ada beberapa pengembang yang langsung bergerak memasarkan unit residensial terbarunya. Sebut saja Branz Mega Kuningan dan Pollux Sky Suites. Selain itu ada juga proyek yang tahun lalu sudah melakukan groundbreaking namun belum ada tanda-tanda melanjutkan proyeknya.

Kehadiran dua proyek baru apartemen ini seakan menunjukkan bahwa meskipun tahun 2019 sebagai tahun politik Indonesia, pasar properti berusaha untuk tetap eksis. Karena kawasan Mega Kuningan merupakan salah satu parameter pasar properti di wilayah Jakarta Selatan.

Optimisme ini juga diutarakan pihak Tokyu Land Corporation yang meluncurkan Branz Mega Kuningan dihadapan para Agen properti dalam acara Agent Gathering yang berlangsung hari ini (14/01/2019) di Ritz Carlton Mega Kuningan.

Sambutan para agen properti juga menunjukkan antusiasme yang tinggi, jumlah agen yang hadir melebihi kapasitas dari yang disiapkan.

Begitu pula dengan sambutan pasar properti, hingga acara ini berlangsung, dilaporkan bahwa jumlah pemesanan pre-launching untuk Branz Mega Kuningan ini sudah mencapai 250 NUP (Nomor Urut Pemesanan) unit apartemen.

Tidak hanya Branz, proyek besutan Pollux Properties Sky Suites juga sudah memperlihatkan pergerakan yang sama. Baik Branz maupu. Sky Suites sama-sama menawarkan unit residensial dengan ukuran relatif kecil, dibanding para ‘pendahulu’-nya yang bermain di luasan 300 – 500 meter persegi untuk setiap unitnya.


Penulis : Aziz, VELO Property