fbpx

Hotel Fairmont, Lokasi Syuting Drama Korea ‘THE PENTHOUSE’

The Penthouse, siapa yang tidak kenal dengan drama korea populer satu ini? Memiliki 3 season dengan rata rata durasi per episode 30 menit, berhasil memainkan emosi para penontonnya. Menceritakan kehidupan para penghuni apartemen kelas atas yang menyimpan banyak rahasia, ambisi, hingga konflik yang rumit.

Apartemen yang menjadi latar utama dalam drama The Penthouse ini bernama Hera Palace. Banyak penggemar yang tergugah dan kagum dengan bentuk dan interior nya yang sangat mewah juga elegan. Tidak hanya itu, Hera palace juga merupakan apartemen dengan tinggi 100 lantai yang terletak di Kawasan Gangnam-gu, Seoul.

Namun ternyata, set bangunan tinggi tersebut dibuat oleh grafis computer atau CGI. Dan patung Hera Palace dibuat khusus untuk drama ini.

Tetapi, tak seluruh set dibangun dengan grafis komputer. Ada pula beberapa tempat yang dijadikan lokasi syuting drama The Penthouse, Salah satunya hotel Fairmont. Lebih tepatnya hotel ini muncul pada episode 10, dimana Logan Lee, putra seorang mogul real estate kaya raya tinggal di tempat tersebut.

Hal ini diumumkan secara langsung oleh Sharon Cohen, Sebagai Wakil Presiden Fairmont Hotels & Resorts. Ia mengatakan bahwa sutradara dari drama The Penthouse ingin menampilkan akomodasi mewah yang benar-benar mewakili tujuan mereka. Juga sering kali sang sutradara memfokuskan kamera pada Lokasi Fairmont.

Di sisi lain, Fairmont Ambassador Seoul terletak di Yeouido Seoul, wilayah ibu kota yang ramai dengan pusat pembelanjaan ritel dan Gedung perkantoran. Arsitek terkenal, Richard Rogers, membangun hotel tersebut.

Selain drama The Penthouse, masih banyak lagi drama yang menggunakan Hotel Fairmont sebagai latar syuting. Seperti serial ‘Guardian : The Lonely and Great God’ yang menampilkan Fairmont Le Château Frontenac di Quebec City, Kanada. Dan sejak itu, Fairmont Le Château Frontenac pun dijuluki dengan sebutan “Drama Guardian Hotel” bagi penggemar ataupun wisatawan Korea.

Sumber : cnnindonesia.com

Related Posts