fbpx

7 Mobil Listrik Asal China Yang Dipasarkan Secara Global

Dalam industri manufaktur mobil dunia, tentu kita sering mendengar bahwa Tesla merupakan revolusioner dalam bidang mobil listrik. Dan hal ini menjadi banyak bahan pembicaraan di kalangan industrialis dunia, salah satunya Cina.

Para industrialis Cina sangat antusias saat menghadiri Beijing Motor Show 2018. Dimana acara tersebut menampilkan beragam jumlah mobil listrik dari ramping dan cepat hingga ultra-mewah. Akibatnya, tak lama, Cina pun ikut bergerak mengambil aksi dan beramai-ramai memproduksi mobil listrik dengan tujuan memasuki pasar global.

Jadi, apa saja mobil listrik buatan Cina? Berikut 10 mobil listrik asal Cina yang siap dipasarkan secara global.

Byton M-Byte SUV

Dilansir dari carandriver.com, Byton m-byte SUV serupa dengan SUV mewah seperti BMW X3 dan Mercedens-Benz GLC-class. Di desain di Jerman dan diproduksi di Cina, mobil listrik satu ini menambah jangkauan mengemudi all-electric dan teknologi interior terobosan dalam bentuk infotainment yang sangat besar. Byton mengatakan M-byte akan memasuki pasar sekitar tahun 2021 ini dengan promosi penjualan yang mencakup banyak penyebutan fitur self-driving.

BYD E-SEED GT electric concept car

Pada tahun 2019, BYD mengenalkan E-SEED GT, sebuah mobil berkonsep di acara Shanghai Auto Show. Berdasarkan pada penyediaan “solusi energi 0 emisi”, BYD memproduksi beberapa kendaraan listrik seperti SUV Song Pro, berbagai sedan listrik dan kendaraan potensial seperti E-SEED GT.

Cina telah memberlakukan mandat kendaraan energi baru yang melakukan penjualan 4,6 juta kendaraan listrik di tahun 2020. Dan kedepannya, akan ada upaya untuk menghapuskan mesin pembakaran internal untuk kelengkapan elektrifikasi mobil.

NIO ET-7

NIO melakukan pra-produksi pada model keempatnya, NIO ET-7 yang telah dijadwalkan luncur ke pasar pada tahun 2022mendatang. Sedan besar juga mewah dengan interior yang sangat luas, akan menjadi pesaing utama mobil seperti Tesla Model S, Mercedenz-Benz EQS, dan mobil sedan listrik lainnya.

NIO ET-7 menawarkan kinerja tinggi, jarak jauh, mengemudi otonom, dan beragam fitur canggih lainnya. 

Changjiang EV E-Cool

Dalam Beijing Auto Show, Changjiang EV mendebutkan 3 mobil listrik sekaligus. Salah satunya, Changjiang EV E-COOL. Mobil yang dapat mencakup 5 orang ini memiliki warna coklat dan tema interior yang berwarna sama. Dengan bentuk modelnya yang terbilang kecil, Changjiang EV E-COOL menargetkan pada pengguna yang tinggal di tengah kota.

Dongfeng S500-EV

Banyak industri mobil di Cina yang memproduksi EV (electric vehicles) sebagaimana kini akan banyak digunakan oleh masyarakat luas. Dan Dongfeng S500-EV merupakan salah satunya. Dengan bentuk yang kecil namun dapat mencakup sekitar 7 penumpang ini didasarkan dari Fengxing S500 bertenaga bensin yang laris terjual.

Great Wall Motors Ora R1

Ora R1 adalah mobil kota yang di produksi oleh China Great Wall Motors, sejak 2019. Mobil mini yang satu ini diluncurkan pertama kali di acara Shanghai Motor Show 2019. Menurut Great Wall Motors, Ora adalah singkatan dari ‘terbuka, andal, dan alternatif’ yang ditujukan untuk masyarakat kota pada masa mendatang.

Beijing Senova EH400

Beijing Senova EH400, mobil sedan full-sized electric yang berdasar pada sedan Beijing Senova D80 bertenaga mesin beberapa tahun lalu. EH400 adalah sedan listrik terbesar di China dan menjadi EV China paling mahal saat diluncurkan tahun 2017.

Related Posts

Mobil Super Pagani Huayra Edisi Hermes Pertama Di Dunia

Diproduksi dan dipasarkan hanya 100 buah di dunia, Pagani Huayra edisi Hermes ini langsung laku terjual dalam waktu cepat. Dan salah satu orang yang memiliki supercar ini adalah Manny Khoshbin, Presiden dan CEO dari Khoshbin Company.

Mercedes-Maybach GLS Is Rudeness on Wheels

Mercedes has launched its first non-sedan (and non-S-Class-based) Maybach model and it’s about as brash as automobiles get. It’s almost inexplicable how the Mercedes-Maybach GLS,