fbpx

6 Brand Jam Tangan Mewah yang Harus Anda Miliki

Bagi beberapa orang, jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penanda waktu saja, namun juga sebuah seni. Pengguna maupun pembuat menganggap jam tangan adalah bagian dari diri mereka.

Bagi beberapa orang, jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penanda waktu saja, namun juga sebuah seni. Pengguna maupun pembuat menganggap jam tangan adalah bagian dari diri mereka.

Material yang digunakan untuk membuat satu jam tangan mewah tentu berbeda dengan jam tangan biasa. Emas, Berlian, Batu permata, dan lain sebagainya banyak digunakan untuk menambah kesan elegan dan aura penggunanya.

Oleh karena itu, banyak brand-brand jam tangan luxury yang bisa menjadi pilihan bagi anda. Mau tahu apa saja?

1.Jaeger-LeCoultre

Jaeger-LeCoultre adalah Jam tangan mewah Swiss yang berasal dari Le Sentier, Switzerland. Penemunya bernama Antoine LeCoultre membuat arloji yang menampilkan detail yang kompleks dan unik. Elemen klasik yang menggugah mata juga menjadi daya tarik banyak orang.

Pada Tahun 2020, Jam tangan ini telah meluncurkan Master Control Collection yang memiliki empat model, diantaranya ada Jaeger-LeCoultre Master Control Date dan Jaeger-Lecoultre Master Control Calendar. Seluruh model dari koleksi tersebut telah lulus pengujian dari serangkaian tes untuk menjamin eksekusi dan presisi agar sempurna. Selain itu juga banyak sekali kemajuan yang dapat dilihat dari koleksi yang satu ini.

Website resmi : www.jaeger-lecoultre.com

2.Rolex

Siapa yang tidak tau Rolex? Brand jam populer yang berasal dari Swiss ini sering disebut juga sebagai entry-level untuk jam tangan luxury. Didirikan di London oleh Hans Wilsdrof dan Alfred Wilsdorf, konsep Rolex adalah mewah seperti menggunakan emas, perak, dan kristal dalam jam tangannya.

 Rolex mengumumkan akan meluncurkan lebih dari 16 model jam tangan baru pada tahun 2021 ini. Dua diantaranya, “The Rolex Cosmograph Daytona” dan “The Rolex Datejust 36” yang merupakan most eye-catching 2021 debuts. Cosmograph Daytona memiliki tiga versi yang menampilkan pelat jam meteorit dan dipasangkan dengan kotak emas putih, kuning, atau Everose. Sedangkan Datejust 36, menampilkan motif daun lontar mencolok.

Website resmi : www.rolex.com

3.Chopard

Chopard merupakan merk jam tangan sejak 1860 yang dikenal dengan kualitas tingginya pada jam tangan dan perhiasan luxury di Sonvilier, Switzerland. Gayanya yang simple namun elegan menarik perhatian banyak orang, khususnya wanita.

Koleksi terbaru dan paling populer dari Chopard adalah Happy Sport, yang pada awalnya diusulkan oleh Chopard Caroline Scheufele dan menjadi jam tangan pertama yang menggunakan stainless steel dan berlian. Pada tahun 1976, Chopard juga meluncurkan jam tangan Happy Diamonds, dan membuat banyak industri yang terkejut dengan desain uniknya yang menampilkan berlian lepas dan berputar-putar di sekitar dial.

Website resmi : www.chopard.com

4.Bell & Ross

Bell & Ross, salah satu jam tangan luxury Perancis yang berbasis di Paris. Ber Manufaktur di Swiss, Bell & Ross menjadi brand mewah yang spesialis dalam instrumen aeronautika dan jam tangan pilot. Kata Bell & Ross berasal dari dua nama mahasiswa yaitu Bruno Belamich (Bell) dan Carlos A. Rosillo (Ross).

Salah satu koleksi terbarunya, “BR 03-92 Diver”, Bell & Ross menghadirkan jam tangan yang menggabungkan elemen selam dalam desain persegi ikoniknya. Warna yang diberikan juga beragam, seperti Diver Bronze Green (2019), Diver Bronze Blue (2020) dan Diver Bronze Red (2021). Dengan desain unik dan tujuan penggunaannya, BR 03-92 Diver menjadi jam tangan limited edition yang sukses dipasarkan secara global.

Website resmi : www.bellross.com

5.Cartier

Cartier adalah barang mewah Perancis yang berfokus pada perhiasan dan jam tangan. Ditemukan pada tahun 1874 di Paris oleh Louis-Francois Cartier, Perusahaan jam tangan ini dikelola oleh keluarga sampai 1964. Dengan kualitas dan desain nya yang elegan, Cartier dianggap sebagai salah satu produsen perhiasan paling bergengsi di dunia.

“The Cartier Privé Collection Cloche De Cartier” sudah menjadi antusiasme para pengguna maupun kolektor jam tangan luxury sejak bertahun-tahun yang lalu. Desain Cloche (Bahasa Perancis untuk bel)  nya yang unik menjadi sejarah dalam dunia per jam tangan an.

Website resmi : www.cartier.com

6.Baume & Mercier

Didirikan pada 1830 oleh William Baume (Baume) dan Paul Mercier (Mercier), brand luxury jam tangan dan perhiasan Baume & Mercier menjadi salah satu pilihan terbaik untuk pria. Desain dari setiap model jam tangannya yang elegan, memberikan kesan mewah pada setiap pemakainya.

Hampton Collection merupakan salah satu koleksi dari Baume & Mercier yang berbentuk persegi panjang klasik dan diluncurkan pertama kali pada tahun 1994. Kini, The Hampton Collection memperkenalkan versi baru dari The ‘accessible luxury’ Geneva-based brand tahun 2020. Terdapat tiga ukuran dan empat model yang berbeda, yaitu quartz movement (small size), automatic movement (medium size), dan automatic movements dengan 2 opsi berbeda (large size).

Website resmi : www.baume-et-mercier.com

Berikut tadi 6 jam luxury yang perlu anda ketahui. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membeli salah satunya?

Related Posts