fbpx

Aston Martin James Bond Ini Laku Rp 91 Miliar

Dikutip dari Reuters.com (18/8), berbicara masalah Aston Martin milik James Bond, rumah lelang RM Sotheby melelang mobil Aston Martin DB5 yang digunakan dalam film Thunderball tahun 1965.

Siapa yang tak kenal dengan James Bond. Tokoh heroik asal Inggris ini dikenal memiliki tunggangan mobil berteknologi canggih guna menghadapi musuhnya. Salah satunya brand yang akrab dengan tokoh ini adalah Aston Martin.

Film James Bond memang dikenal menampilkan mobil ikonik dengan teknologi canggih untuk melibas musuhnya. Ketika mobil ini dijual di dunia nyata harganya pun bisa gila-gilaan.

Sebelumnya, mobil James Bond DB5 yang digunakan dalam film terjual Rp 65 miliar pada 2010. Namun mobil tersebut tidak dipasangi oleh gadget.

Harga Fantastis Aston Martin James Bond

Mobil ini memecahkan rekor pelelangan dengan nilai jual mencapai USD 6,385 juta atau sekitar Rp 91 miliaran. Pelelangan ini dibuka dengan penawaran terendah di angka USD 4 juta atau setara dengan Rp 56 miliaran.

Sebelumnya, mobil sudah pernah terjual pada tahun 2006 lalu oleh RM Sotheby juga dengan harga USD 2,09 juta atau sekitar Rp 28 miliaran. Lalu mobil ini mengalami restorasi dan selesai pada tahun 2012.

Mobil Aston Martin ini adalah satu dari dua mobil yang digunakan oleh rumah produksi film James Bond ‘Thunderball’. Meski digunakan untuk film, mobil ini nyatanya juga mendapatkan segala perangkat seperti di filmnya.

Fitur Lengkap Seperti di Film

Bukan hanya sebagai properti, perangkat tersebut benar-benar bisa digunakan. Gadget yang ada terdiri dari bulletproof screen, smoke screen, nail spreader, dan oil slick maker yang dapat berfungsi.

Fitur-fitur tersebut dipasang langsung oleh Aston Martin dan dapat berfungsi seperti yang terlihat di film tersebut. Kelebihan lain yang bisa didapat dari mobil ini adalah senjata api yang terpasang di depan, oli licin yang digunakan untuk mengganggu kendaraan lain, rak persenjataan, dan layar pelacak.

Selain itu terdapat pula pelat nomor yang dapat berputar dan berganti. Dikendalikan menggunakan tombol yang bertuliskan B-S-F untuk mengganti pelat British, Swiss dan French.

Terpasang pula senjata api yang berada di bagian depan. Walaupun tidak dapat menembakkan peluru, tetapi senjata tersebut dapat menghasilkan bunyi tembakan yang realistis.

Menariknya, mobil ini tergolong street legal atau boleh dikendarai di jalanan.

Sumber :

https://www.autoevolution.com (pic)
https://www.forbes.com (pic)
https://otodriver.com
https://oto.detik.com
https://www.liputan6.com/otomotif

× Chat Us