fbpx

Desain Jepang Yang Unik di Apartemen The Loggia

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar apartemen dengan desain Jepang ? , simpel, lega dan efisien biasanya adalah persepsi yang muncul dalam memahami desain hunian dengan gaya rumah Jepang.

Desain interior rumah Jepang menjadi 10 besar dalam pilihan masyarakat di dunia, hal ini membuat sejumlah perumahan-perumahan atau real estate sering kali membuat sebuah desain-desain komplek rumah yang bergaya Jepang.

Di Indonesia desain rumah Jepang juga menjadi salah satu yang terfavorit hal ini tentu memiliki sejumlah alasan dan sebabnya. Kita mengetahui bila rancangan arsitektur bergaya Jepang sangat berciri khas dan berbeda dari desain rumah-rumah lainnya.

Situs Artforia.com membahas mengenai alasan mengapa desain rumah negeri sakura ini begitu populer di banyak negara. Berikut ulasannya :

Desain Jepang : Simpel, Modern Dan Minimalis

Ini menjadi alasan pertama mengapa rancangan rumah bergaya Jepang sangat populer. Rata-rata desainnya adalah berkonsep minimalis, modern dan juga simpel.

Sebagian besar rumah-rumah di Jepang memang berukuran kecil dan minimal, hal tersebut memang dikarenakan lahan tanah disana sangatlah padat dan mahal. Bahkan tidak sedikit masyarakat Jepang yang hanya tinggal pada rumah dengan luas bangunan hanya 21 meter persegi.

Lalu budaya hidup Jepang yang hemat memang tidak memerlukan banyak perabotan rumah didalamnya sehingga rumah menjadi terlihat simpel dan minimalis namun sangat rapih.

baca jugaApartemen The Loggia, “Penghuni” Baru di Duren Tiga Pancoran Jakarta Selatan

Zen Lifestyle

Kepercayaan ajaran zen dalam agama buddha juga memberikan sentuhan yang sangat manis dalam desain interior rumah-rumah di negeri sakura. Dengan adanya zen lifestyle memberikan arsitektur rumah lebih terlihat rapih dan dekat dengan alam. Rancangan seperti ini tentu menjadi daya tarik besar bagi para masyarakat yang tinggal di perkotaan sehingga sangat populer.

Penggunaan Bahan Bangunan Yang Natural

Selain desainnya yang minimalis dan dekat dengan alam penggunaan bahan-bahan baku dalam rumah-rumah Jepang biasanya lebih banyak menggunakan bahan natural dari alam. Seperti dinding menggunakan kayu dan bambu, meja-meja dan lemari dari kayu.

Meskipun sekarang jaman modern yang sangat membutuhkan sebuah bahan bangunan yang lebih kuat seperti semen dan beton tidak membuat rumah bergaya Jepang kehilangan estetika mereka dengan menonjolkan bahan-bahan naturalnya.

Itulah beberapa alasan mengapa desain rumah Jepang sangat banyak diminati oleh para masyarakat diluar Jepang. Banyak tanggapan dari hasil survey yang juga mengatakan tinggal di rumah bergaya Jepang membuat pikiran menjadi tenang dan tidak memerlukan tanah yang luas.

× Chat Us